Universitas Alma Ata baru saja melaksanakan Surveillance Audit ISO 9001:2015. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 7-8 November 2024 dan dipantau langsung oleh Kantor Jaminan Mutu (KJM). Proses audit dilakukan oleh PT. URS Services Indonesia yang sebelumnya telah melaksanakan Audit Sertifikasi ISO di universitas ini.
Audit kali ini melibatkan dua unit utama, yaitu Student Service Center of Alma Ata University (Mall Layanan Mahasiswa) dan Library of Alma Ata University (Perpustakaan Universitas Alma Ata). Tim auditor eksternal yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini adalah Ibu Sulastri Yekti Utami Rivai dan Ibu Intan Prawidya Wardhani, dua auditor PT. URS Services Indonesia berpengalaman yang ditugaskan untuk mengevaluasi penerapan ISO 9001:2015 di masing-masing unit tersebut.
Surveillance Audit ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap unit telah melaksanakan semua proses kegiatan sesuai dengan Prosedur Mutu dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Universitas Alma Ata berharap melalui kepatuhan terhadap standar internasional ini, kualitas pelayanan kepada pelanggan, khususnya mahasiswa, akan terus terjaga dan ditingkatkan, selaras dengan komitmen universitas dalam memberikan pengalaman belajar yang berkualitas.
Kepala Kantor Jaminan Mutu Universitas Alma Ata, Ibu Dr. Laelatul Badriah, M.Pd., menyampaikan bahwa penerapan ISO 9001:2015 merupakan wujud keseriusan universitas dalam memastikan bahwa semua layanan berjalan dengan konsisten dan memenuhi standar mutu yang tinggi. “Kami berharap, dengan standar ini, Universitas Alma Ata dapat terus memberikan layanan terbaik dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pendidikan yang kami tawarkan.” Dengan terlaksananya Surveillance Audit ini, Universitas Alma Ata menunjukkan komitmen yang kuat terhadap mutu pelayanan pendidikan. (MinKJM)